Faktor Yang Mempengaruhi Harga Tenda Membrane

Harga Tenda Membrane – Pemakaian atap membrane untuk keperluan atap hunian bisa memberikan nilai tambah tersendiri. Sebelum Anda merencanakan dan memilihnya, tentu harus tahu berapa kisaran harga tenda membrane yang dijual di pasaran. Dengan demikian, dapat mempermudah Anda untuk merencanakan pembuatannya. 

Harga jual di pasaran sangat bervariasi. Maka dari itu, Anda harus mengetahui berapa kisaran biaya pemasangan tenda membrane, seperti biaya pemasangan, pengadaan bahan, dan sebagainya. Dengan kisaran harga pada tenda ini, Anda pun bisa mengestimasikan kisaran biaya yang diperlukan dan persiapan anggarannya.

Faktor Penentu Harga Tenda Membrane

Membrane ialah sejenis bahan kain bertekstur serat yang biasanya dipakai pada atap rumah atau bangunan. Bahan membrane mempunyai ketahanan tinggi namun tetap dilengkapi keelastisitasan dan kelenturan sehingga mudah dilakukan pemasangan. Membrane biasanya diaplikasikan di fasilitas-fasilitas publik, seperti halnya di taman.

Dengan kelebihan yang dimilikinya, tidak sedikit orang tertarik memasang membrane sebagai pelengkap hunian mereka.

Adapun kisaran harga atap membrane sendiri mulai dari nominal Rp. 600 ribuan hingga jutaan tiap m2.

Selain itu, harga jual yang ditawarkannya pun bisa berikut pemasangan atap membrane atau hanya jual produknya saja.

Berikut beberapa faktor yang berpengaruh terhadap harga jual tenda membrane di pasaran, diantaranya :

1. Merk

Ada beberapa nama brand atau merk tenda membrane yang dijual di pasaran. Dimana tiap-tiap merk tentu menghadirkan spesifikasi dan kualitas yang berbeda. Inilah yang akhirnya akan berpengaruh pada harga atap membrane di pasaran.

Adapun perbedaan spesifikasi dan standar bisa dikarenakan pemakaian kualitas bahan berbeda atau beberapa biaya tambahan seperti pengiriman atau pemasarannya. Merk yang harganya tinggi, tentu saja belum menjamin kualitasnya apakah baik atau tidak. Maka dari itu, Anda harus mengetahui merk tertentu yang menawarkan harga terjangkau namun kualitasnya sudah terjamin.

2. Desain Atap Membrane

Selain harga yang bervariasi, desain yang dihadirkan dari pemakaian tenda ini pun cukup bervariasi. Anda bisa meminta jasa instalasi tenda dengan desain sesuai keinginan. Desain yang cukup rumit tentu saja bisa mempengaruhi harga jualnya. Sebagai solusinya, terapkan desain sederhana namun tetap elegan agar biaya pemasangan pun bisa ditekan.

Selain itu, konsultasilah pada produsen tenda lalu tanyakan harga pada perubahan desainnya. Hal yang harus diperhatikan dalam hal ini ialah pemilihan desain yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan serta bisa melindungi bangunan atau orang yang ada di bawahnya.

Baca juga :

3. Ketebalan Bahan

Membrane termasuk bahan kain berkekuatan tinggi. Dimana kekuatannya akan berbeda jika Anda memakai canopy kain. Keunggulan tersebutlah yang menjadi pemicu harga atap membrane lebih mahal.

Selain itu, bahan produksinya pun akan menawarkan spesifikasi yang berbeda. Dengan semakin tinggi kualitas bahannya, akan semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan.

Akan tetapi terkadang ada juga bahan material yang sama dengan penawaran harga berbeda, tergantung dari jasa penyedianya. Penyedia impor dan lokal akan menawarkan harga berbeda, sebab perolehan material yang berbeda dapat menambah biaya tambahan walaupun jenis bahannya serupa.

Untuk kisaran harga tenda membrane setiap mereknya akan berbeda. Pada merk Agtex sendiri misalnya, kisaran harganya mulai dari Rp. 700 ribuan sampai Rp. 1.450.000. Sementara merk membrane Serge Ferrari kisaran harganya antara Rp. 900 ribuan sampai Rp. 1,8 jutaan, dan terakhir pada merk Heytex hampir sama seperti merk Serge Ferrari, dengan kisaran harga Rp. 900 ribuan sampai Rp. 1.8 jutaan.