Harga Tenda Membrane

Harga Tenda Membrane – Untuk membuat suatu atap pada tempat terbuka biasanya kita menggunakan berbagai bahan yang tentunya telah di desain untuk menghalau panas matahari ataupun hujan agar siapa saja yang ada di bawahnya bisa terlindungi.

Namun karena semakin berkembangnya zaman, kini atap bukan hanya berguna untuk melindungi dari panas dan hujan melainkan juga sebagai sesuatu yang bernilai seni dan mempercantik tampilan ruang terbuka tersebut. 

Salah satu alat yang digunakan untuk menutupi ruang terbuka dengan bernilai seni tinggi adalah Tenda membran. Tenda membran sangat elastis sehingga mudah dibentuk. Lalu bagaimana cara menentukan Harga tenda membrane tersebut? 

Dengan Memperhatikan Merk Dagang

Untuk menentukan harga tenda membran adalah dengan memperhatikan merk dagangnya banyak sekali merk tenda membran yang ada di Indonesia. Berbeda merk biasanya harganya juga berbeda.  Biasanya merk dari luar negeri lebih mahal dibandingkan dengan merk dalam negeri.

Merk dalam negeri biasanya menggunakan material yang berasal dari dalam negeri sehingga harganya bisa lebih murah. Jika merk luar negeri ini biasanya materialnya berasal dari luar negeri juga atau terkendala pada bea cukai jika didatangkan langsung dari asalnya. 

Untuk segi kualitas, produk lokal juga sudah memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah saing dengan kualitas luar negeri.  Namun semuanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. 

Dengan Memperhatikan Ketebalannya

Untuk menentukan Harga tenda membrane biasanya juga memperhatikan ketebalan dari membrannya.  Hal ini berkaitan dengan kekuatan membran semakin tebal membran maka semakin kuat juga. Nah, harga yang ditentukan juga bisa berdasarkan dengan ketebalan membran itu sendiri. 

Harganya akan semakin mahal jika Anda membeli membran yang tebal dan sebaliknya, jika Anda membeli membran yang tipis maka akan lebih murah. 

Baca juga :

Tergantung Besar Kecilnya 

Anda juga akan mendapatkan harga yang berbeda antara membran satu dengan yang lain tergantung berapa besar pembelian yang akan Anda lakukan. Perhitungan membran ini adalah per meter persegi. 

Anda harus memperhitungkan dengan pasti berapa besar yang Anda butuh kan sehingga tidak sia-sia atau malah kelebihan. Hal akan sangat merugikan Anda jika sampai lebih atau kurang. 

Semakin besar Anda membeli membran maka biaya yang akan Anda keluarkan juga pastinya lebih besar akan tetapi apabila Anda membelinya dengan ukuran yang lebih kecil maka harga yang akan dipatok juga akan lebih murah. Diperhitungkan dengan cermat agar tidak menyesal di kemudian waktu. 

Dipasang Sendiri atau Sekaligus Jasa Pasang

Harga yang ditentukan untuk membeli Tenda membran juga tergantung dengan pemasangannya. Anda bisa memilih memasang sendiri sehingga Anda bisa membelinya dengan harga normal membran atau sekaligus dengan jasa pemasangannya. 

Apabila Anda memilih membelinya tanpa menggunakan jasa maka harga yang akan Anda bayar hanya senilai besar tenda tersebut, akan tetapi Anda juga harus mencari lagi tenaga kerja untuk memasangnya.

Tenaga kerja luar jasa ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah atau juga malah lebih mahal sehingga memang harus selalu diperhitungkan dan harus melakukan berbagai survei yang terkadang juga melelahkan. 

Namun, Jika Anda memilih menggunakan jasa pemasangan maka Harga tenda membrane yang akan Anda dapatkan juga pastinya lebih mahal.

Biaya membran dan jasa juga akan dihitung per meter persegi jadi lebih baik Anda memperhitungkannya dengan lebih teliti. 

Kami siap membantu Anda selama 24 Jam. Admin Kami siap membantu jika ingin berkonsultasi seputar harga dan pemasangan tenda membrane dan jenis canopy lainnya.

Faktor – Faktor Penentu Harga Tenda Membrane

1. Merk Bahan

Jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan kanopi tersebut bermacam-macam. Mulai dari bahan local sampai yang berasal dari luar negeri. Salah satu yang populer banyak digunakan di berbagai kalangan saat ini yaitu kain membrane merk Agtex.

Selain itu ada yang berasal dr luar negeri misalnya FerrariHeytexVerseidag, dll. Merk-merk tersebut harganya berbeda sesuai kualitas dan berat jenis (Gramasi) dari bahan kain itu sendiri.

Biasanya bahan dari kain import lebih banyak disukai untuk pembuatan kanopi atap membrane ini karena kualitas dan kelenturannya yang flexible sehingga nilai jual untuk harga kain membrane per meter nya menjadi lebih mahal dibandingkan dengan merk lokal.

2.  Desain Tenda Membrane

Model atau desain dari awning membrane juga memiliki nilai jual yang mahal. Keunggulan dalam menggunakan tenda ini sebenarnya adalah dari segi desain serta modelnya.

Biasanya konsumen memilih bentuk atap membrane sesuai dengan selera dan keinginan mereka serta sesuai dengan arsitektur bangunan yang dipasangi kanopi.

Kanopi membrane yang baik seharusnya dapat menahan laju atau kecepatan angin hingga 170km/jam sehingga jika suatu saat terjadi angin kencang atau cuaca ekstrem, atap tersebut tidak mudah goyang dan rubuh.

Selain itu, untuk pemakaian kanopi model tenda ini harus di desain dengan baik secara arsitektur maupun strukturnya sehingga dapat menahan sinar matahari dan membuat orang yang ada dibawah tenda tersebut bisa merasa nyaman dan aman.

Penggunaan kanopi kain membrane ini banyak jumpai seperti pada Toko-toko, Café, Restoran, Mall, Event-event tertentu yang menggunakan tenda membrane atau acara outdoor. Penggunaan Kanopi tersebut sangat memungkinkan untuk menaikan interest bisnis Anda.

Pengunjung akan tertarik pada suatu tempat jika tempat tersebut dirasa memiliki nilai lebih baik dari pelayanan dan kenyamanan. Awning membrane bisa menjadi salah satu solusinya.

3. Luasan Kanopi

Hal yang menjadi penentu harga kanopi tenda membrane selanjutnya yaitu jumlah luasan atau volume kanopi. Harganya juga tergantung dari jenis bahan yang Anda gunakan.

Untuk merk Agtex per meternya bisa berkisar Rp. 750.000 sampai Rp. 1.500.000 sedangkan menggunakan kain merk Ferrari per meternya bisa mencapai Rp. 1.250.000 hingga Rp. 1.500.000. Kisaran harga tersebut menyesuaikan dengan berat jenis bahan kain yang digunakan.

Kain Agtex misalnya mempunya gramasi mulai dari 550 gsm, 650 gsm, 750 gsm dan seterusnya. Tentu saja gramasi tersebut mempengaruhi harga per meternya.

Konstruksi tenda membrane

Konstruksi dan desain tenda membrane juga memiliki peranan penting dalam mempengaruhi harga tenda membrane yang ditawarkan. Saat ini, banyak orang yang melirik penggunaan tenda membrane karena fleksibilitasnya yang dapat disesuaikan dengan keinginan sang pemilik bangunan.

Oleh karena itu, kebanyakan desain dan konstruksi akan mengikuti tema dari bangunan sang pemilik yang membeli tenda membrane tersebut. Sebuah tenda membrane yang baik, seharusnya dapat menahan kecepatan angin hingga 150 km/jam.